oleh

Status Berubah, Pesawaran Masuk Zona Merah Virus Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID – Grafik kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesawaran mengalami peningkatan. Berdasar upadate dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tercatat kasus baru mencapai 86 orang.

Ketua Pelaksana Harian (Plh.) Satgas Covid-19 Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, sebelumnya kabupaten itu dinyatakan sebagai daerah zona oranye penyebaran virus Corona. Saat ini statusnya meningkat menjadi zona merah.

“Ya lonjakan kluster baru dalam tiga minggu yang tidak bisa diatasi. Saat ini status Pesawaran naik menjadi zona merah penyebaran Covid-19,” kata Kesuma Dewangsa, Rabu (18/11).

Menurut dia, peningkatan penyebaran virus Corona di Pesawaran cukup siginifikan. Salah satu kluster baru karena adanya sejumlah personel marinir yang baru pulang dari luar daerah.

Ternyata saat dilakukan pemeriksaan, dinyatakan positif Covid-19. Saat ini untuk kawasan pesisir Pesawaran, khususnya markas marinir, sudah melakukan pembatasan lokal untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas.

“Kluster dari marinir yang baru pulang dari BKO menjadi kluster baru. Kita juga sudah melakukan koordinasi untuk penanganannya,” ucapnya.

Komentar

Rekomendasi