oleh

8.803 Pelaku UMKM Lamtim Ajukan Bantuan Permodalan Tahap II

RADARLAMPUNG.CO.ID-Minat pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Timur untuk mendapatkan bantuan permodalan dari Kementrian Koperasi tinggi.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono menjelaskan, untuk tahap I yang mengusulkan bantuan modal usaha sebanyak 11.500 pelaku UMKM.

Sedangkan, untuk tahap II hingga saat ini yang telah diusulkan melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Lamtim sebanyak 8.803 pelaku UMKM. Itu belum termasuk, pelaku UMKM yang mengajukan usul bantuan modal usaha melalui Bank Pemerintah. ” Selain melalui Dinas Koperasi usulan bantuan juga dapat melalui Bank Pemerintah,”jelas Budiyul.

Diketahui sebelumnya, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur kembali mengusulkan penyaluran bantuan permodalan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi UKM da  Tenaga Kerja Lamtim Budiyul Hartono menjelaskan, untuk tahap 2 yang telah mengajukan permohonan sebanyak 4.802 UMKM. Dari jumlah tersebut, 2.802 UMKM telah diusulkan untuk mendapatkan bantuan. Sementara, 2.000 UMKM lagi masih proses pengusulan. “Pendaftaran permohonan bantuan masih dibuka hingga akhir November 2020 ini,”terang Budiyul. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi