oleh

DPD Amphuri Dukung Lampung menjadi  Embarkasi Haji Penuh tahun 2021

Radarlampung.co.id – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh (DPD Amphuri) masa bakti 2020-2021, mendukung Lampung menjadi  Embarkasi Haji Penuh tahun 2021.

Ketua DPD Amphuri Lampung, Agustam Syah mengatakan, DPD Amphuri Lampung, bisa menjadi jembatan antara penyelenggara haji dan umroh dengan pemerintah. Terutama dalam mengedukasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan haji dan umroh maupun perjalanan luar negeri dimasa Pandemi Covid-19. Salah satunya perubahan regulasi pembiayaan haji dan umroh karena ada beberapa mekanisme baru.

“Jadi, memang ada beberapa mekanisme baru dalam perjalanan Haji dan Umroh, seperti melakukan tes pcr dan swab, perubahan hotel dari bintang III menjadi Bintang V. Dalam satu kamar hotel hanya boleh berisi 2 kamar dan perubahan sistem lainnya. Serta Akan minimalisir terjadi penyelewengan perjalanan umroh. Selain itu, Kami juga akan bekerjasama dengan Polda Lampung untuk meminimalisir tindakan penyelewengan tersebut,” Katanya..

Hadirnya DPD Amphuri Lampung, sambung Agus, untuk menambah energi baru bagi pemerintah, Kemenag dan penyelenggara lain. Hal ini mempercepat Lampung menjadi embarkasi haji tahun 2021. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi