oleh

Integrasikan Program Pembangunan Dalam Desa Berjaya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar sosialisasi sinergisitas tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) dalam mendukung program Smart Village. Kegiatan berlangsung di aula Sunset Beach, Pekon Seray, Pesisir Tengah, Kamis (19/11).

Pjs. Bupati Pesbar Achmad Chrisna Putra mengatakan, dalam rangka pencapaian visi Gubernur Lampung, Lampung Berjaya 2024, perlu mengembangkan kebijakan program pembangunan yang komprehensif.

Bukan hanya peran aktif masyarakat dan pemerintahan desa. Tetapi melibatkan semua pihak.

“Baik melalui sinkronisasi perencanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh setiap organisasi perangkat daerah (OPD), maupun pihak terkait lainnya,” kata Chrisna Putra.

Dilanjutkan, untuk mendukung pencapaian visi Gubernur Lampung, maka segala upaya pembangunan dan pemberdayaan desa harus dilakukan.

Yakni dengan menjadikan desa-desa di Lampung sebagai desa maju, mandiri, sejahtera (Desa Berjaya).

“Desa Berjaya ini mengintegrasikan program-program pembangunan dan pemberdayaan desa yang ada di Lampung dengan menitikberatkan pada Smart Village melalui sinergisitas pelaksanaan program-program, optimalisasi penggunaan berbagai sumber daya dan peningkatan kapasitas desa,” urainya. (cyi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi