oleh

Kapolres: Semua Punya Kepentingan, Keselamatan Rakyat Lebih Penting

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Tengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Mewujudkan Pilkada Lampung Tengah 2020 yang Aman, Damai, Sejuk, dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 di Gedung Inspektorat Lamteng, Kamis (19/7). Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro didampingi Kabag Ops. Kompol Juli Sundara, Kasatbinmas AKP Kurmen Rubiyanto, dan Kapolsek Gunungsugih Iptu Widodo Rahayu menyatakan dalam pilkada semua punya kepentingan tapi keselamatan masyarakat lebih jauh lebih penting.

“Semua punya kepentingan dalam pilkada. Tapi jauh lebih penting keselamatan masyarakat Lamteng. Jangan sampai terjadi konflik atau chaos yang merugikan kita semua. Karena itu, mari sama-sama menjaga Pilkada Lamteng 2020 yang aman, damai, sejuk, dan sehat. Maslah konflik kecil dihilangkan supaya tidak terjadi konflik lebih besar,” katanya kepada peserta FPG yang terdiri atas Panwascam, PPK, dan lainnya.

Kepada media, Popon menyatakan FGD bertujuan agar dalam Pilkada Lamteng sama-sama menjaga supaya aman, damai, kondusif, dan sehat. “Ini kita koordinasi supaya lebih baik lagi. Tupoksi kita masing-masing dalam mengawal pilkada berjalan dengan baik,” ujarnya.

Terkait potensi konflik Pilkada Lamteng, Popon menyatakan dirinya sudah menginstruksikan semua jajarannya hingga polsek-polsek untuk sama-sama memantau. “Saya sudah instruksikan kepada jajaran hingga polsek-polsek untuk sama-sama memantau potensi konflik. Sama-sama melakukan cooling system. Kalau situasi hangat ada. Kalau konflik, kita doa sama-sama supaya tidak terjadi,” ungkapnya.

Masalah peta kerawanan dari 28 kecamatan, Popon menyatakan tidak terlalu banyak. “Tidak terlalu banyak. Wilayah tengah ada, wilayah barat ada, dan wilayah timur ada,” tegasnya.

Hadir juga dalam FGD anggota Bawaslu Alvian Wahyudi, anggota KPU Siti Marfuah, Danramil, Camat Gunungsugih Andi R.PA., Camat Bumiratunuban Slamet, dan lain-lain. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi