oleh

Tiga Staff Terpapar, KPU Lampung WFH

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kantor sekretariat KPU Provinsi Lampung ditutup sementara. Di mana, staff dan Komisioner melakikan work form home (WFH) hal ini lantaran ada tiga orang staff yang terpapar Covid-19, berdasarkan hasil swab beberapa waktu lalu.

Sekretaris KPU Provinsi Lampung, Gunawan Riadi mengagakan, ada tiga staff di bagian program di mana, tindaklanjutnya, demi keamanan bersama, maka untuk sementara sekretariat kantor KPU dilakukan penutupan sementara.

“Ada tiga orang yang terpapar. Untuk sementara kantor ditutup, lockdown dulu, sepekan ini” kata Gunawan, Kamis (19/11).

Dia melanjutkan, sudah melakukan sterilisasi kantor dengan menyemprotkan disinfektan secara berkala. Di mana, tentunya juga pihaknya selalu melakukan protokol kesehatan Covid-19 seperti pengukuran suhu dengan thermo gun dan menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

“Sepekan saja tutupnya. Yang urgent saja yang bisa ke kantor. Kalau dilihat riwayatnya sepertinya tidak ada perjalanan ke luar daerah,” kata dia.

Sebelumnya, hasil swabtes Komisioner beserta staf di KPU Provinsi Lampung beberapa hari lalu, dinyatakan negatif secara keseluruhan. “Kita sudah terima hasil tes swab masal, alhamdulillah semua komisioner negatif,”ungkapnya.

Namun, dia belum bisa memastikan kepastian hasil swabtest untuk jajaran dan staf KPU Provinsi Lampung. Hal tersebut, kata dia secara resmi akan disampaikan oleh Satgas Covid-19 setempat. “Resminya kita juga menunggu diumumkan oleh Satgas,” terangnya. (abd)

Komentar

Rekomendasi