oleh

TPG Tahap 3 Masih Menyisakan Enam Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung masih belum sepenuhnya menyalurkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III. Pasalnya masih ada 6 guru yang belum mendapatkan haknya tersebut.

Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana melalui Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kota Suprihatin membenarkan, TPG Triwulan III ini memang masih menyisakan enam orang guru yang belum tersalurkan.

“Ada enam orang guru lagi yang belum mendapatkan TPG. Sebab, SK Ditjen-nya belum keluar. Jadi kami masih menunggu itu. Kebetulan enam orang guru itu telah pensiun. Tapi mereka masih tetap mendapatkan haknya, karena sebelum pensiun masih mengajar di antara Juli sampai September,” jelasnya, Kamis (19/11).

Dijelaskan Suprihatin, tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III tahap ke-3 bagi guru TK, SD, SMP, dan Pengawas, telah disalurkan mulai Rabu (19/11) kemarin. Total penerima sebanyak 156 orang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menerima TPG tahap tersebut. Secara rinci, guru TK sebanyak 12 orang, guru SD 37 oranh, guru SMP 64 orang, dan pengawas sekolah sebanyak 43 orang.

“TPG triwulan III tahap ke-3 ini sudah diberikan kepada 156 guru, dengan anggaran sekitar Rpb2 miliar,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sejumlah guru yang penerima TPG tersebut berdasarkan dari SK Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Sejumlah guru yang mendapat TPG triwulan III tahap ke-3 dan disalurkan pada Rabu kemarin, itu berdasar keluarnya SK Ditjen GTK Kemdikbud,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penerima TPG Triwulan III 2020 (Juli – September) sebanyak 2.886 guru yang diberikan melalui empat tahap. Pada tahap ke-1 diterima 1.414 guru, tahap ke-2 diterima 1.310 guru, serta tahap ke-3 diterima 156 guru. Sedangkan sisanya yang belum menerima akan menerima di tahap ke-4 mendatang. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi