oleh

Kreatif ! Wirausaha Bhayangkari Lampung Tumbuh di Masa Pandemi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Anggota Bhayangkari Lampung didorong terus kreatif saat masa pandemi saat ini. Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi Arianto menyatakan, aktivitas dari rumah bisa menghasilkan produk dengan nilai jual.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri talkshow virtual Kiat Sukses Wirausaha Bhayangkari Lampung, Kamis (19/1). Talkshow ini juga menghadirkan narasumber Susi Yati Yasin (Rajawali Tapis, PC Bhayangkari Pesawaran) dan Fitriani Arsyad (Bb Koe Bag, PC Bhayangkari Pimstaf). “Di masa pandemi ini wirausaha binaan bhayangkari Polda Lampung tumbuh semakin banyak,” ujar Sarie.

Menurutnya, saat ini ada 75 wirausaha yang jadi binaan Bhayangkari. Produk yang dihadirkan puluhan wirausaha ini mulai dari jasa kecantikan, toko sembako, kedai kuliner, makanan kemasan hingga wedding organizer.  “Dengan berwirausaha membantu perekonomian keluarga,” kata Sarie.

Menariknya, produk-produk yang dihasilkan itu bisa dilihat di Rumah Kreatif Bhayangkari depan Rumdin Kapolda Lampung Jl. KS Tubun, Rawalaut Bandarlampung. Di tempat ini dapat ditemui pula kerajinan khas Lampung seperti tapis yang dimodifikasi dalam berbagai produk seperti jilbab, baju, tas dan dompet. Di masa pandemi, penjualan lebih difokuskan secara online untuk meminimalisasi virus covid-19. “Sebelum pandemi banyak tamu yang datang ke Rumah Kreatif,” ucap Sarie.

Polri, menurut Sarie, juga turut mendukung perkembangan usaha yang dilakukan anggota Bhayangkari melalui bantuan permodalan. Bantuan lainnya adalah lewat pelatihan. Program pembinaan UKM ini, menurutnya, dinisiasi Ketua Umum Bhayangkari. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi