oleh

Perkimta Tubaba Siapkan Dana Kompensasi Rp10 M

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) kabupaten setempat menyiapkan anggaran Rp10 Miliar untuk dana kompensasi. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Perkimta Tubaba Abdul Sani, M.M. (20/11).

Menurutnya, program kompensasi lahan untuk tahun 2021 sejauh ini belum ada, namun kita masih melanjutkan Kompensasi tahun 2020 jalan protokol, kemudian pelunasan untuk Mapolres. “Kompensasi lahan jalan protokol itukan bertahap, karena kita terkendala keterbatasan anggaran, sementara kewenangan kita hanya lima hektar.”kata Sani.

Selain itu menurutnya, pemkab akan melakukan  pelunasan lahan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT), Jalan Protokol, Menyelesaikan lahan Polres dan Kejari, hingga Ruang Terbuka Hijau (RTH) di simpang tiga Tiyuh (Desa) Panaragan. “Untuk anggaran kompensasi tahun 2021 sendiri kemungkinan dapat mencapai sekitar Rp10 M.” terangnya.

Pemerintah, lanjutnya, tetap berpihak kepada rakyat, terkait penghitungan untuk kompensasi lahan pihaknya akan melibatkan BPN saat pengukuran. “Jadi tidak akan satu jengkal pun warga dirugikan. Harga akan ditetapkan oleh tim appraisal sesuai dengan aturan yang berlaku, dan pembayaran nya pun akan melalui rekening warga yang bersangkutan, tidak melalui agen.”tutupnya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi