oleh

PSHT Cabang Mesuji Gelar Diklat Pamter

RADARLAMPUNG.CO.ID – Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Hamdani membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Pasukan Pengaman Terate (Pamter) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Mesuji di Balai Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji, Jumat (20/11).

Dalam sambutannya, Hamdani mengatakan, sebagai sebuah perguruan bela diri, keberadaan PSHT di Mesuji memiliki andil besar menjaga dan melestarikan pencak silat.

“Sekaligus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Kemudian membentuk manusia berbudi luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam jalinan persaudaraan,” kata Hamdani dalam sambutan mewakili Bupati Mesuji Saply TH.

Terkait keberadaan PSHT, diperlukan tim untuk mengamankan dan membina keluarga besar salah satu perguruan pencak silat tertua di Indonesia tersebut. Kemudian membantu pemerintah dalam menciptakan keamanan dan ketertiban umum.

“Untuk itu, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Mesuji menyambut baik pelaksanaan diklat guna menciptakan Pamter yang memiliki pengetahuan dan keterampilan baik tentang dasar-dasar kedisiplinan,” tandasnya.

Karena itu ia berharap peserta diklat yang berjumlah 42 orang, bisa menyerap materi dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (muk/ais)

Komentar

Rekomendasi