oleh

Tarif Angkut Sampah Rp300 Per Hari, Sebagian Warga Metro Masih Saja Buang Sampah Sembarang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Metro kembali melakukan pengawasan sampah di tiap kecamatan dan kelurahan se-Kota Metro.

Kegiatan dalam rangka menegakkan Perda mengenai sampah tersebut dilakukan guna meninjau langsung kegiatan warga yang membuang sampah sembarangan pada lokasi penumpukan sampah.

“Sudah tiga hari, sejak 17 November kami mengadakan pemantauan, dan masih banyak warga yang memebuang sampah sembarangan,” ucap Asisiten II Pemkot Metro Yerri Ehwan.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa pihaknya akan membina warga yang masih suka membuang sampah sembarangan. “Padahal sudah kami sediakan layanan jemput sampah dan itu hanya Rp10.000 per per bulan atau setara dengan Rp300 per harinya, tapi masih aja ada yang buang sampah sembarangan,” sesalnya.

Selain itu, Sekretaris Satpol PP Metro Yoseph juga mengajak agar warga Bumi Sai Wawai dapat mencintai lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga Metro menjadi kota yang bersih, indah, sejuk, ramah, serta nyaman. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi