oleh

Tubaba Mulai Salurkan Buku

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pengadaan dua jenis judul buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, disalurkan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Budaya Membaca Sri Hartati Ningsih, Jumat (20/11).

“Tahun 2020 ini, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni, kita melakukan pengadaan sebanyak 3.950 buku cerita dengan 2 judul yakni, Respect dan Bunian, yang dicetak oleh Tubaba Books dan CV Intan Jaya karangan A.S Laksana,” terangnya.

Terhitung tanggal 17 November 2020, lanjut dia, pihaknya mulai melakukan penyaluran buku tersebut ke 15 Griya Baca dan Perpustakaan Tiyuh (Desa) dengan masing-masing mendapat 2 Paket, yang mana 1 Paket berisi 25 buku. “Selain itu, untuk Sekolah-sekolah juga kita berikan melalui Dinas Pendidikan setempat. Dan targetnya, pekan depan penyaluran semua buku itu selesai,” ungkapnya.

Saat ini, jelas dia, yang sudah menerima bantuan hibah itu adalah Griya Baca Harapan Jaya Way Kenanga, Griya Baca Senja Gunung Terang, Griya Baca Amanah Way Kenanga, Griya Baca Ratu Cerdas Gedung Ratu, dan Griya Baca Aisyiyah Mulya Kencana.

“Kedua buku itu berisikan nilai-nilai pengetahuan dan akhlak yang baik, sehingga diharapkan dengan penyaluran ini dapat meningkatkan minat baca para Siswa-siswi atau anak-anak,” imbuhnya. (fei/rnn/wdi).

Komentar

Rekomendasi