oleh

Petunjuk dari GPS, Polisi Berhasil Ungkap Hasil Curanmor

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Bandarlampung, membuat Polresta setempat geram. Satu persatu laporan mengenai adanya curanmor itu diselesaikan.

Terbaru, Tim Opsnal Unit Ranmor Polresta Bandarlampung berhasil menemukan kendaraan hasil curian milik seorang nelayan. Yang beralamat di Jl. Ikan Baung, Bumi Waras, Bandarlampung. Motor yang nomor polisi BE 3307 AZ itu pun berhasil dicari keberadaannya.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rezky Maulana melalui Kanit Ranmor Iptu Edi Suhendra menjelaskan, motor milik nelayan itu ditemukan disebuah rumah. Tepatnya di wilayah Jabung, Lampung Timur.

“Hasil penelusurannya Jumat (kemarin). Tetapi, kami hanya menemukan motornya saja. Karena para pelaku sudah meninggalkan tempatnya,” katanya, Sabtu (21/11).

Dari penemuan itu, lanjut dia, pihaknya pun langsung membawa motor tersebut ke Polresta Bandarlampung. “Barang bukti motor cuma satu yang ditemukan,” kata dia.

Dirinya menjelaskan, motor yang ditemukan oleh pihaknya itu merupakan hasil tindak pidana pada Kamis (19/11) lalu. Yang dimana korban bernama Jahidi (42).

“Diduga pelaku ini berjumlah 4 orang. Dengan modus merusak kunci kontak sepeda motor. Disaat itu motor juga lagi di teras rumah,” jelasnya.

Dari aksi para pelaku itu pun sempat terekam kamera CCTV rumah korban. Yang dimana 4 pelaku itu apabila dilihat dari rekaman video CCTV mempunyai peran masing-masing. “Dua orang masuk ke halaman rumah. Sedangkan duanya didepan rumah sambil mengamati situasi,” ucapnya.

Beruntung motor itu pun dipasangi GPS, yang dimana mempermudah pihaknya melakukan pengungkapan pencurian ini. “Terakhir motor yang menyebut berada di wilayah Jabung. Kami juga masih melakukan upaya pengejaran terhadap para pelaku ini,” pungkasnya. (ang/yud)

Komentar

Rekomendasi