oleh

UIN Raden Intan kembali Targetkan Tambah Guru Besar

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Islam Negeri Islam (UIN) Raden Intan Lampung, Prof Moh. Mukri menargetkan 17 calon guru besar segera meraih gelar jabatan tertinggi dosen tersebut.

Hal itu dikatakan rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Moh. Mukri saat pengukuhan empat guru besar UIN Raden Intan Lampung, Sabtu (21/11).

Menurutnya, dengan dikukuhkan empat guru besar itu, jumlah guru besar UIN Raden Intan Lampung menjadi 21 orang, dan 17 orang sedang dalam proses. “17 orang ini sedang dalam proses, sudah diujung, tinggal sedikit lagi. Kita harapkan secepatnya,” ujarnya, Sabtu (21/11).

Dikatakannya, dalam meraih gelar guru besar tidak sederhana. Perjalanan yang panjang, dan melelahkan dilewati para profesor. Namun, dengan bertambahnya jumlah guru besar, secara otomatis akan mempengaruhi akreditasi nilai lembaga baik untuk fakultas, program studi, juga institusi itu sendiri.

“Penambahan guru besar ini, tentunta akan menambah kepercayaan publik kepada UIN Raden Intan, dan akan memberikan nilai tambah. Ini juga membuktikan bahwa, UIN Raden Intan tidak hanya maju dalam pembangunan infrastfuktur, tetapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan lainnya. Pokoknya kita harus bergerak ke arah yang lebih baik dan maju,” tegasnya.

Ia menambahkan, sudah kewajibannya sebagai pimpinan universitas untuk mendorong, memantau, mengedukasi dan memberikan bimbingan kepada para dosen.

Untuk diketahui, empat guru besar yang dikukuhkan yaitu Prof Siti Patimah sebagai guru besar dalam bidang ilmu manajemen pendidikan, Prof Tulus Suryanto sebagai guru besar dalam bidang ilmu akuntansi. Lalu, Prof Nilawati Tajuddin, guru besar dalam ilmu pendidikan anak usia dini, serta Prof Deden Makbuloh dikukuhkan menjadi guru besar dalam ilmu pendidikan agama Islam. (rur/yud)

Komentar

Rekomendasi