oleh

Cari Udang, Warga Wonosobo Diserang Buaya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Buaya menyerang Parwito (41), warga Pekon Karanganyar, Kecamatan Wonosobo. Peristiwa itu terjadi di pantai Sawmil, sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (23/11).

Awalnya Parwito mencari udang rebon di pinggir pantai. Tiba-tiba buaya muncul dan mengigit kaki kanannya. Beruntung ia dapat menyelamatkan diri.

Gigitan reptil ganas itu menyebabkan Parwito mengalami lima luka robek dan dilarikan ke UPTD Puskesmas Siringbetik.

Camat Wonosobo Edy Fachrurrozi membenarkan peristiwa itu. Serangan buaya sering terjadi di pantai Sawmil atau sekitar muara sungai Way Semaka.

“Iya, benar. Tadi pagi kejadiannya,” kata Edy Fachrurrozi.

Edy mengaku pihaknya sudah berupaya mengatasi serangan buaya. Salah satunya berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu.

Tim BKSDA sudah pernah turun memasang perangkap untuk menangkap buaya yang berkeliaran di sungai Way Semaka maupun anak sungai di Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo. Sayang, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

“Pihak Pekon Karanganyar dan Polsek Wonosobo juga sudah memasang spanduk imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap serangan buaya saat beraktivitas di sungai maupun pantai,” ungkapnya. (ehl/rnn/ais)

Komentar

Rekomendasi