oleh

Dua Pejabat Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Belakangan diketahui, dua pejabat Pemerintah Kota Bandarlampung terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengalami demam. Tak hanya itu, keduanya tidak diketahui secara pasti riwayat penularannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandarlampung Edwin Rusli kepada Radar Lampung, Senin (23/11). Dua pejabat itu yakni Kepala Inspektorat M. Umar dan Asisten III Saprodi.

“Ya, mereka tidak diketahui riwayat terpaparnya. Mereka diswab saat mereka merasa engga enak badan, diketahui semingguan ini,” katanya.

Menurut Edwin, kondisi keduanya sudah membaik. Selama kurang lebih satu minggu ini, keduanya menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Setidaknya, dari hasil tracing keduanya sebanyak delapan orang diperiksa dengan tes rapid. Semuanya dinyatakan nonreaktif, termasuk anak dan istrinya. “Semuanya tidak ada yang reaktif,” imbuhnya.

Disebutkannya, terpaparnya kedua pejabat Pemkot itu terjadi secara lokal, setelah melaksanakan tugas mengelilingi ke lurahan dan dinas-dinas. “Mereka tidak diketahui kenanya dari siapa, ke luar kota juga engga,” ujarnya.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung terjadi secara lokal transmisi. Sehingga tidak bisa diprediksi asal usul terpaparnya dari mana.

Meskipun diketahui, ada dua pejabat yang terpapar Covid-19, aktivitas di lingkungan Pemkot Bandarlampung tetap berjalan seperti biasanya. Hanya saja, ruangan-ruangan disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi