oleh

Patut Dicontoh, Bhabinkamtibmas Ini Dirikan Taman Baca hingga Modifikasi Mobil untuk Perpustakaan Keliling

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perhatian Bhabinkamtibmas Kampung Sukanegara, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, ini patut dicontoh. Ya, Bripka Leonardo mendirikan Taman Bacaan di rumahnya dan mobil untuk perpustakaan keliling demi membantu dunia pendidikan generasi bangsa yang kurang mampu.

“Saya hanya ingin membantu anak-anak generasi bangsa mengenal ilmu lewat buku bacaan. Makanya, saya buat Taman Bacaan di rumah dan memodifikasi mobil untuk perpustakaan keliling,” kata Leonardo.

Upaya yang dilakukan, kata Leonardo, mengajak anak-anak SD khususnya anak yatim piatu dan kurang mampu untuk belajar di rumah. “Saya ajak anak-anak SD untuk belajar di rumah. Terutama anak yatim piatu dan kurang mampu. Kegiatan ini dibantu relawan pengajar setiap Kamis dan Minggu,” ujarnya.

Sedangkan mobil perpustakaan keliling, kata Leonardo, seminggu sekali keliling kampung. “Seminggu sekali keliling masuk kampung-kampung di Kecamatan Bangunrejo dengan membawa buku buku bacaan anak-anak untuk membangkitkan kembali budaya membaca bagi anak Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolsek Bangunrejo Iptu Mualimin dan Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas. Bukan hanya menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing. Namun, juga memotivasi dan membantu masyarakat di wilayah binaannya. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh Bhabinkamtibmas lainnya,” kata Mualimin. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi