oleh

Peringati Hari Guru, Disdik-PGRI Tanggamus Gelar Beragam Kegiatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah kegiatan dilaksanakan pada peringatan HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 di Tanggamus.

Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus A. Dasmi mengatakan, pandemi virus Corona dan keterbatasan, tidak membuat guru surut dalam pengabdian mendidik para siswa serta mahasiswa.

Bahkan dengan pandemi ini, kita dapat menarik hikmah. Salah satunya mempercepat akselerasi penguasaan teknologi di kalangan guru dan siswa,” ungkap A. Dasmi.

Selanjutnya menguatkan kerjasama antara guru dan orang tua. Sekaligus memastikan bahwa peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apapun.

“Nah, HUT PGRI dan HGN tahun ini tetap dirayakan. Walaupun harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” pungkasnya.

Sementara Ketua PGRI Tanggamus Haris Agus Istanto mengatakan, untuk tingkat kabupaten, akan dilaksanakan webinar yang diikuti sekitar 100 peserta.

Kemudian lomba menulis, pembagian masker gratis dari unsur BK Perempuan PGRI dan pengurus kabupaten serta kegiatan di PC-PC PGRI seperti lomba baca ikrar guru dan paduan suara.

Selanjutnya kegiatan MGMP Tanggamus. Meliputi video conference, lomba MC, baca puisi untuk anak SD dan SMP, solo song untuk TK/PAUD.

“Semua kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Haris Agus juga berharap pemerintah daerah dapat terus memperhatikan dan merespon perjuangan PGRI dengan memberikan perhatian pada peningkatan kesejahteraan guru. Baik PNS maupun non PNS.

Lalu memberikan kesempatan setara kepada semua guru, tanpa membedakan status mereka untuk memperoleh kesempatan meningkatkan kapasitas profesi,” pungkas Haris sambil menyampaikan selamat HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi