oleh

Satu Keluarga di Lambar Positif Covid-19, Ayah Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga warga di Sekincau, Lampung Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Seorang di antaranya meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo mengungkapkan, tiga pasien itu terdiri dari suami istri dan anak mereka. Yakni tuan A, nyonya S dan nyonya M.

“Ny. M merupakan ASN di Lambar. Sementara ayah dan ibunya (tuan A dan ny. S, Red) tinggal di Majalengka, Jawa Barat,” kata Paijo.

A dan S datang ke Sekincau untuk menjenguk anak mereka pada 5 November lalu. Mereka kemudian melakukan isolasi mandiri.

“Pada 15 November lalu, keluarga menghubungi petugas kesehatan karena kondisi kesehatan tuan A memburuk. Bahkan tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid tes. Dilanjutkan dengan pengambilan sampel Swab. Hasilnya, A dinyatakan positif Covid-19.

”Tidak hanya itu. Ny. S dan Ny. M juga rapid tes serta Swab. Hasilnya juga positif Covid-19. Tuan A meninggal dunia dan dalam perjalanan menuju Majalengka untuk dimakamkan,” urainya.

Paijo menuturkan, S dan M ikut mengantarkan jenazah A ke Majalengka. Sementara, tracing tetap dilakukan terhadap orang yang kontak erat dengan ketiga pasien. (nop/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi