oleh

Siap-siap, Wali Kota Janjikan Kenaikan Insentif Guru Honor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. meminta seluruh guru menjaga kekompakan dan harus bekerja sama. Hal itu dilontarkan Herman H.N. saat menghadiri bakti sosial PGRI Peduli di SMP Negeri 23 Bandarlampung dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75.

“Guru harus bekerja sama, bagaimana anak-anak kita lebih meningkat lagi pendidikannya, termasuk iman dan takwanya lebih baik lagi. Guru harus jaga kekompakan, terus eksis mencerdaskan anak-anak bangsa, dan budi pekertinya baik ,” pesan Herman H.N., Selasa (24/11).

Menurutnya, saat ini pendidikan di Bandarlampung sudah cukup baik. Ditambah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung juga membantu perbaikan sarana dan prasarana guru maupun sekolah, seperti gedung kelas.

“Seragam kita kasih, insentif guru honor juga kita berikan. Sertifikasi pun lancar. Kedepannya, insentif guru honor akan naik menjadi Rp3.600.000. Setiap tahun akan naik,” imbuhnya.

Ia menuturkan, terkait seleksi guru jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), pihaknya akan mengajukan 3 ribu guru.

“Pengajuannya kita lihat dulu kriterianya. Kita ajukan 3 ribu guru. Minimal separuh dulu, tahun depan bisa lagi diajukan. Harus diangkat semua. Saya ingin guru honor harus mendapatkan gaji pegawai dari pusat dan daerah membantu juga,” ujarnya.

Sementara, Ketua PGRI Bandarlampung Yuni Herwanto menuturkan, di momen HGN dan HUT PGRI ini, pihaknya berharap guru harus berinovasi, kreatif dalam pembelajaran, dan mempunyai dedikasi tinggi. Pihaknya juga berterima kasih dengan pengurus besar PGRI yang telah berupaya mengantisipasi kekurangan guru dengan usulan pengangkatan guru honor melalui seleksi jalur P3K.

“Karena memang sangat kekurangan. Tahun 2024 nanti juga, akan banyak guru yang pensiun karena tahun 2024 guru inpres yang diangkat tahun 1986 akan pensiun. Jadi memang dengan adanya terobosan itu akan sangat membantu dan mengantisipasi kekurangan guru,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi