oleh

Ditanya Soal Pelayanan Publik, Ini Jawaban Paslon

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jika terpilih kembali, calon Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama calon Wakil Bupati Marzuki berjanji akan melakukan reformasi dan evaluasi pelayanan publik.

“Semenjak tahun 2017 lalu, secara nilai kepatuhan, Pesawaran meraih rangking  kedua di Lampung dengan nilai  88,5 dari Ombudsman. Tapi itu bukan indikator utama. Jika kami dipercaya kembali, kami akan reformasi dan evaluasi pelayanan publik,” kata Dendi menjawab pertanyaan moderator dalam debat publik kedua di Graha Adora, Rabu malam (25/11).

Menurut dia, ada organisasi, penerima pelayanan dan tingkat kepuasan. OPD menjadi sasaran yang ke depan akan ditingkatkan secara digitaliassi.

“Kita kurangi kontak langsung antara masyarakat dengan OPD,” tandasnya.

Dendi menuturkan, solusi terbaik meningkatkan pelayanan publik adalah mengurangi interaksi antara manusia dengan manusia. Sehingga partisipatif, transparan s dan tidak diskriminatif.

“Namun harus terintegrasi dengan rencana kerja serta sesuai standar pelayanan terpadu,” ucapnya.

Sementara, calon bupati nomor urut 1 M. Nasir mengatakan, sesuai dengan misi poin kedua, yakni meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien serta pelayanan publik yang prima.

Terkait pelayanan, saat ini menjadi catatan KPK. Di mana, pemerintahan belum dilaksanakan dengan manajemen yang terbuka.

“Jika kami terpilih, maka kami akan lakukan manajemen tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien,” tegas Nasir.

Langkah selanjutnya, pembinaan terus menerus. Mulai dari OPD sampai pemerintah desa. “Insya Allah dengan pembinaan dan pengawasan ketat, bersih, efektif dan efisien. Itu akan dimulai dari kami,” sebut dia.

Untuk pengelolaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan, pasangan Bersinar akan menerapkan pengelolaan DD berbasis IT

“Jika terpilih, kami akan membuat penggunaan DD secara transparan dan dengan sistem digitalisasi di seluruh desa. Masyarakat dapat melihat sejauh mana DD digunakan dan penyerapannya,” imbuh calon wakil bupati Naldi Rinara. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi