oleh

Kelurahan Kampung Baru Perketat Keamanan Jelang Pilkada

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemilihan Umum 9 Desember menyisakan 13 hari lagi. Baru-baru ini, Kelurahan Kampung Baru Raya, Labuhan Ratu menjaga keamanan wilayah selama 24 jam guna mendukung Pilkada yang aman dan tertib.

Lurah Kampung Baru Raya Halusi mengungkapkan, pihaknya telah mendapat perintah dari Camat Labuhan Ratu untuk menjaga keamanan wilayah selama 24 jam, sampai dengan waktu pemilihan umum.

“Siang malam kita jaga, untuk mengamankan wilayah. Kami dari kelurahan bersama dua Kaling, tujuh RT, dan 18 Linmas. Dengan membuat jadwal piket silih berganti menjaga keamanan wilayah,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/11).

Sasaran pengamanannya, mulai dari hal-hal yang membuat gaduh. Serta memberi imbauan untuk tidak membagi sembako dan uang. “Kita ingatkan warga jangan lagi. Itu merusak demokrasi karena pasti semua paslon ingin menang. Kalau ada satu yang melakukan terus ketahuan dengan paslon lain pasti ribut,” tuturnya.

Menurut Halusi, ada sekitar empat TPS di wilayahnya. “Kalau hari pencoblosan tentu itu pesta demokrasi semua piket, tapi Linmas tidak boleh masuk TPS karena bukan Panwas. Mereka berkeliling memantau, memastikan kemanan dan hal yang bakal mengancam,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi