oleh

Meski Ada Prioritas Disdikbud, Sekolah Tetap Ajukan Semua Guru Honor Ikut Seleksi P3K

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung akan mengajukan jumlah guru honor sesuai data yang ada –untuk mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Jumlahnya, menurut Plt. Kepala Disdikbud Bandarlampung Sukarma Wijaya dari seluruh data yang ada, sekitar 7 ribu guru, baik di sekolah negeri maupun swasta.

“Kita akan mengajukan data itu secara keseluruhan kemudian akan memilih dan memilah sesuai yang dikatakan dengan daftar prioritas,” katanya, Rabu (25/11).

Dikatakannya, sesuai data pemerintah pusat, yang akan menjadi prioritas yakni guru honor berusia di atas 35 tahun. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan yang bukan menjadi prioritas bisa lulus seleksi program tersebut.

“Misalkan kita mendapatkan kuota 2.500 orang untuk Bandarlampung. Nah, ketika usia 35 tahun tidak mencapai kuota itu, yang berada di bawahnya bisa masuk ke kuota itu,” jelasnya.

Rupiana, kepala SD Negeri 1 Sukarame mengatakan, pihaknya akan mengajukan semua guru honor yang ada di sekolahnya. Sebab, menurutnya ini kesempatan bagi seluruh guru honor untuk bisa diangkat menjadi ASN melalui skema P3K tersebut.

“Jumlah guru honor di sekolah kami ada 15 orang. Pada prinsipnya akan kita ajukan semua. Karena ini kesempatan bagi guru-guru honor,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi