oleh

Polisi Kawal Pelipatan Surat Suara

RADARLAMPUNG.CO.ID-Proses pelipatan suara pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Lampung Timur mendapat pengawasan ketat personil Polres setempat.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, 30 personil diterunkan untuk pengamanan logistik Pilbub di Stadion Mini Bumi Tuwah Bepadan Sukadana. Personil tersebut dibagi dalam 2 sift.

Dilanjutkan, selain untuk mengamankan logistik, personil juga mengawal pelaksanaan pelipatan surat suara.  Itu termasuk, memeriksa pekerja yang akan ke luar gedung Stadion Mini saat jam istirahat serta pulang setelah selesai melakukan pelipatan. “Pemeriksaan itu untuk mengantisipasi surat suara dibawa pekerja untuk di salah gunakan,”terang Kapolres.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur mulai melakukan pelipatan surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup), Selasa (24/11).

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro melalui Kasubag Umum Joko Pangestu menjelaskan, pelipatan surat suara yang dilaksanakan di Stadion Mini Bumi Tuwah Bepadan itu melibatkan 420 pekerja harian.

Dilanjutkan, untuk mematuhi protokol kesehatan maka 420 pekerja itu dibagi dalam 3 sift.  Untuk sift pertama, Selasa (24/11) melibatkan 160 pekerja yang terbagi dalam 16 kelompok.  Sift ke dua, Rabu (25/11) 160 pekerja dibagi dalam 16 kelompok. Sift ke tiga, Kamis (26/21) melibatkan 100 pekerja terbagi dalam 10 kelompok. “Targetnya, pelipatan surat suara selesai dalam 3 hari,”jelasnya. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi