oleh

PT GGP Raih Indonesian CSR Award 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Great Giant Pineapple (GGP) kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja sosial masyarakat dengan meraih penghargaan Kategori Emas (Gold) pada ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2020 yang diadakan oleh Corporate Forum for Comunity Development (CFCD). Acara penganugerahan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid-19 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (6/11).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Steering Committee (SC) Corporate Forum for Community Development (CFCD) Dra. Sarwat Fardaniyah kepada Head Integration and Communication Great Giant Foods (GGF) Indra Ardiyanto. Penghargaan yang diraih oleh PT GGP atas subject Inti Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dalam Program Great Indonesia Healthy Lifestyle Campaign Program 5 Desa di 5 Kecamatan Kabupaten Lamteng, Lampung.

Ketua Umum CFCD Periode 2020-2023 Ir. Thendri Supriyatno, M.B.A. mengatakan bahwa CSR sesuatu yang dinamis. “CSR selalu mengikuti zaman. Sebab, terpengaruh oleh kemajuan industri perubahan demografi. CFCD saat ini harus mampu menyesuaikan diri. CSR adalah public domain. CFCD adalah jejaring yang diharapkan dapat mempengaruhi-mempengaruhi kebijakan publik dan nasional,” ucapnya.

Karena itu, lanjut dia, CSR is our state responsibility. “CFCD tetap konsisten memberikan nilai untuk kemakmuran bangsa. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Mudah-mudahan kemenangan ini memberikan inspirasi kepada perusahan perusahan yang lain dalam memperbaiki program-program CSR ke depan,” katanya.

Managing Director PT GGP Wayan Ardana mengatakan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada PT GGP.

“Kami panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas semua pencapaian PT GGP. Komitmen dan niat tulus kami dalam melaksanakan dan menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat, khususnya di lingkungan perusahaan kami beroperasi, berbuah hasil yang sangat baik. Dapat diterima oleh masyarakat sekitar,” ucapnya.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan multi pihak, baik internal dan eksternal, yang terus bersinergi membangun kebaikan untuk semua. Di masa pandemi Covid -19 ini, kami akan tetap terus menjalankan kegiatan-kegiatan CSR dengan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Tahun ini, kata Wayan, PT GGP menjalankan kegiatan CSR dalam satu payung besar bernama Great Indonesia.

“Kita laksanakan kegiatan CSR dalam satu payung bernama Great Indonesia. Seperti namanya, Great Indonesia adalah niat tulus kami untuk membangun Indonesia yang lebih baik ke depan melalui berbagai pilar program di bidang peningkatan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Penganugerahan ICA 2020 turut dihadiri Ir. Puji Winarni, M.A. selaku sekretaris utama Badan Standardisasi Nasional (BSN). Kegiatan penganugerahan ICA 2020 diikuti oleh 39 perusahaan terdiri atas perusahaan swasta dan BUMN. Para peserta mengajukan program dengan total 159 program.

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh kategori perorangan. ICA 2020 merupakan penghargaan 3 tahunan di bidang CSR yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dengan Badan Standardisasi Nasional dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Acara tersebut digelar untuk menilai dampak, keberhasilan, dan keberlanjutan program CSR kepada penerima manfaat.

Sedangkan CFCD adalah Forum CSR tingkat nasional yang diinisiasi dan dibentuk oleh perusahaan-perusahaan sebagai jejaring dalam mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan. Sekarang ini CFCD beranggotakan ratusan perusahaan dan lembaga mitra lainnya.

CSR merujuk pada kewajiban perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar atau bisa dikatakan lebih spesifik kepada para pelaku kepentingan perusahaan. Yakni mereka yang terkena dampak atas kebijakan dan praktik perusahaan. Setiap perusahaan tidak terlepas dari pengaruh lingkungan eksternal dalam pengelolaan perusahaan. (rls/sya/sur)

Komentar

Rekomendasi