oleh

Selamat! DPP Apklindo Lampung Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Radarlampung.co.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (Ketum DPN Apklindo) H.M.Shiddieq S.P melantik Ahmad Apriliandi Passa, S.P dan pengurus Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Apklindo Lampung periode 2020-2025.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Service. Kegiatannya, berlangsung secara Virtual aplikasi zoom maupun tatap muka di Ballroom Emersia Hotel and Resort, Bandarlampung, Provinsi Lampung, Rabu (25/11).

Suasana Foto bersama usai prosesi Pelantikan DPP Apklindo Lampung periode 2020-2025.

Ketua DPN Apklindo, H.M.Shiddieq SP menjelaskan, Tugas Dasar Klining Service adalah Ujung Tombak Kebersihan untuk Sehat. “Bersih itu menjadi dasar menjadi Sehat,”ucapnya yang juga diamini Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Lampung Drs.Intizam yang berharap Pengurus DPP Apklindo baru dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai Visi Misi dalam Organisasi.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Pelantikan DPP Apklindo Lampung oleh Sekretaris Umum Kusjunianto, sementara untuk Kata Pelantikan dan Penyerahan Pataka oleh Ketua Umum H.M.Shiddieq SP.

Adapun susunan Kepengurusan DPP Apklindo Lampung periode 2020-2025 diantaranya, Dewan Penasehat yakni Iwan Falera.SE, Herison dan Dr. Yuria  Putra Hutabarad,M.Si.

Sementara untuk Dewan Pengurus Harian  yakni Apriliandi Passa, S.P (Ketua) ,Sabilil Fikri, S.T (Sekretaris), Syahrun Karunia P Amd (Bendahara), Sigit Hananto (Kabid antar lembaga dan kemitraan), Suryanto (Kabid Organisasi), Made Dane (Kabid Pendidikan dan SDM), dan Donal Andrias, SH (Kabid Hukum) beserta anggota pengurus lainnya.

Ketua DPP Apklindo Lampung, Ahmad Apriliandi Passa, S.P mengatakan, ada beberapa program kerja yang akan dilakukan, diantaranya program jangka pendek akan membentuk kepengurusan DPD di 14 kota/kabupaten se-Lampung.

“APKLINDO memiliki visi untuk Menciptakan badan usaha jasa klining servis menjadi badan usaha nasional yang profesional, jujur, bertanggung jawab dan sanggup bersaing dalam pasar global serta meningkatkan peran serta dalam pembangunan nasional untuk mengembangkan pembangunan ekonomi Nasional, menciptakan lapangan kerja dan lingkungan hidup yang bersih, nyaman dan sehat,” bebernya.

Prosesi Pemukulan Gong sebagai tanda Pembukaan Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Service.

Terlebih Pandemi Covid-19, Jasa Klining Service menjadi garda terdepan (ujung tombak) kebersihan berimbas kepada Wujudkan Situasi Sehat. “Makanya, saya ingin menyatakan bisnis perawatan gedung (klining servis) merupakan bisnis memiliki masa depan yang sangat baik meski dalam situasi Pandemi COVID-19,”tegasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Kata Apri, selain Pelantikan Pengurus DPP Apklindo Lampung juga diisi dengan Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Service dengan menghadirkan tiga narasumber diantaranya, Dr.Lusi Darmayanti, MPH Kabid Bina P2PL Provinsi Lampung memberikan materi terkait Pengenalan, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dan Penyakit Infeksius Lainnya.

Kemudian, Ir. Lukmansyah, M.M, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung memberikan materi terkait Bekerja Sehat dan Selamat di tengah Pandemi Covid-19 dan Ketua Umum DPN Apklindo H.M.Shiddieq S.P memberikan Workshop, Implementasi pencegahan Covid-19 pada Pekerjaan Klining Servis. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi