oleh

Tambah Lagi, Empat Warga Kotaagung Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tambah lagi. Empat warga Tanggamus terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga Rabu (25/11), tercatat 144 kasus di kabupaten itu.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, penambahan tersebut merupakan hasil tracing dari Ny. S, pasien 079 asal Kotaagung.

“Keempatnya diidentifikasi sebagai pasien 141, laki-laki berusia 38 tahun; pasien 142, perempuan berusia 37 tahun; pasien 143, perempuan berusia 63 tahun dan pasien 144, perempuan berusia 28 tahun. Semuanya beralamat di Kecamatan Kotaagung,” kata Eka melalui rilis yang dikirimkan.

Eka menerangkan, pasien-pasien tersebut tidak memiliki keluhan. “Terhadap para pasien, ada kesanggupan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah disepakati,” jelas Eka.

Untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah, terus Eka, mereka dilarang pergi bekerja dan keluar ke ruang publik.

Kemudian menggunakan kamar terpisah dari anggota keluarga lainnya serta upayakan menjaga jarak setidaknya satu meter dari anggota keluarga.

“Gunakan selalu masker selama masa isolasi diri, lakukan pengukuran suhu tubuh harian dan amati kondisi gejala klinis seperti batuk dan kesulitan bernapas. Hindari pemakaian bersama peralatan makan (piring, sendok, garpu, gelas), dan perlengkapan mandi (handuk, sikat gigi, gayung) dan seprai. Lalu terapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS),” pungkas Eka. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi