oleh

Upacara HUT ke 12 Mesuji Berlangsung Sederhana

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kabupaten Mesuji Tahun 2020 berlangsung dengan Sederhana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Acaranya, digelar di halaman Kantor Bupati Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, Kamis (26/11).

Meski sederhana, upacara tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar. Peserta pun dibatasi pada acara peringatan HUT Mesuji yang juga dirangkai dengan acara peringatan HUT Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT Ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Bupati Mesuji Saply TH bersama ketua DPRD Mesuji Elfianah

Bupati Mesuji, Saply TH dalam sambutannya mengatakan, Hari jadi Kabupaten Mesuji yang diperingati setiap tanggal 26 November, telah ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 49 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-12 Kabupaten Mesuji. Lahirnya Kabupaten Mesuji ini, tidaklah melalui proses yang mudah, tapi memerlukan perjuangan dan kerja keras bersama yang didasari atas keinginan dan aspirasi masyarakat Mesuji,” ungkap Saply.

Orang nomor satu di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram itu mengingatkan kepada masyarakat bahwa dimasa Pandemi Covid-19, dirinya mengimbau agar senantiasa mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari demi kebaikan bersama.

Bupati Mesuji saat menjadi Inspektur Upacara

“Kepatuhan dan kedisplinan kita bersama yang merupakan faktor penentu dari keberhasilan kita dalam penanganan Covid-19. Memasuki usia 12 tahun ini, kita patut bersyukur, telah banyak pembangunan yang dapat kita lihat dan kita rasakan manfaat dan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Melalui berbagai program dan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Namun demikian, sambung Saply, pembangunan yang dilakukan masih belum seluruhnya dapat ditangani. Hal ini karena keterbatasan yang dimiliki, secara bertahap perlahan tapi pasti, Kabupaten Mesuji terus berproses dan berbenah menuju daerah yang lebih maju, lebih baik dan sejahtera.

“Saya yakin dengan usaha, kerja keras, dan kekompakan kita bersama, upaya percepatan pembangunan dapat terwujud,” katanya.

Bupati saat menanam pohon usai upacara HUT Mesuji

Pada peringatan HUT ke-12 Kabupaten Mesuji kali ini mengambil sebuah tema Adaptasi Hadapi Pandemi. Tema ini relevan dengan situasi dan kondisi saat ini, di mana seluruh dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, upacara kegiatan HUT ke 12 Mesuji juga digelar dimasing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji. Kecuali kecamatan Mesuji yang menjadi Ibukota Kabupaten. Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Mesuji Saply TH. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi