oleh

Bupati Tubaba Rolling Pejabat, Ini Daftarnya

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tiga kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau level eselon II di Lingkungan Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) kosong. Kosongnya jabatan itu setelah Bupati Umar Ahmad merolling lima pejabat di ruang rapat Bupati Jumat (27/11).

Tiga jabatan yang lowong itu adalah jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), serta Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta).  Total, ada 4 JPTP yang kosong. Termasuk jabatan kepala Dinas Sosial yang masih dijabat Pelaksana Tugas (plt) kepala dinas.

Drs. Gustami, M.Si yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Disporapar dirotasi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Lalu, Nakhoda, SH, MH dilantik sebagai Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan. Sebelumnya dia menduduki jabatan sebagai Kepala BPPRD. Sementara Ir. Abdul Sani, MM, yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Perkimta diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Dua pejabat yang juga dilantik yakni Munyati, M.MPd dan Reny Dewi Rafia, SH, MM. Dua pejabat ini hanya bertukar posisi. Munyati yang sebelumnya adalah Staf Ahli Bupati bidang Urusan Wajib Bukan Pelayanan Dasar dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA), menggantikan Reny Dewi Rafia yang diberi mandat menggantikan posisi Munyati sebelumnya.

Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya menyatakan ada beberapa pertimbangan yang melatarbelakangi dilakukannya pelantikan tersebut. Pertama, dalam rangka untuk penyegaran karir bagi ASN bersangkutan, terutama atas pertimbangan kompetensi, potensi, dan kemampuan yang dimiliki sehingga kinerjanya akan lebih optimal; Kedua, untuk memenuhi kebutuhan Pemerintah Daerah yang menargetkan percepatan pelaksanaan program-program prioritas daerah, yang tentunya hal tersebut memerlukan dukungan SDM yang lebih siap dan handal.

Ketiga, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan juga peningkatan kinerja Pemerintah Daerah, terutama dikaitkan dengan upaya pencapaian visi dan misi daerah 2017-2022.

“Untuk itu, saya berharap momentum pelantikan pada hari ini akan membuahkan dampak atau perubahan yang positif bagi kinerja Pemerintah Daerah. Apabila ternyata di kemudian hari ternyata hasilnya masih kurang memuaskan maka tentunya akan dilakukan evaluasi yang lebih komprehensif bagi pejabat di lingkungan Pemkab Tubaba,” tegasnya.(fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi