oleh

Disdikbud Bandarlampung Update Data Guru Honor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung tengah memperbaharui jumlah data guru honor.

“Kita mendata kembali karena memang bertambah jumlahnya. Jadi, kita perbaharui lagi,” kata Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana melalui Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Suprihatin, Jumat (27/11).

Terkait skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), pihaknya sudah memberitahukan kepada guru honor melalui sekolah untuk mengikuti seleksi PPPK itu.

“Setelah pengumuman melalui virtual itu, kalau secara global semua guru honor baik negeri maupun swasta bisa mengikuti seleksi itu. Tapi untuk juklak maupun juknisnya belum ada,” ujarnya.

Sementara, Disdikbud Lampung juga tengah melakukan pendataan kebutuhan guru di wilayah setempat. Hal itu untuk memastikan jumlah kebutuhan guru di Lampung yang nyata.

Kabid Guru dan Tenaga Kerja (GTK) Disdikbud Lampung Linda Fanhety menuturkan, pihaknya melakukan pendataan kebutuhan guru di seluruh satuan pendidikan. Setelah itu pihaknya akan mengajukan ke pusat.

“Jadi kami saat ini kami masih mendata kebutuhan guru,” imbuhnya.

Ia menambahkan, proses seleksi rekrutmen guru honor melalui skema PPPK tersebut akan dilakukan oleh pusat. Sehingga tidak semua guru honor yang diajukan akan diangkat sebagai PPPK karena harus mengikuti seleksi. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi