oleh

Desember, Pemkab Tubaba Bakal Rolling Pejabat Lagi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan kembali melakukan roling sejumlah pejabat mulai dari eselon III, dan IV di lingkup pemkab setempat. Rencananya rolling akan dilakukan pada pertengahan Desember 2020.

Bahkan, sebelum pelaksanaan roling tersebut, Pemkab Tubaba juga akan langsung membuka seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama yakni Sekretaris Kabupaten Tubaba yang kini dijabat oleh Novriwan Jaya.

Kepastian rolling ini diungkapkan salah satu narasumber Radar Lampung di Pemkab setempat, Minggu (29/11) kemarin saat ditemui di Komplek Dunia-akherat Tubaba, sekitar Pukul 14.00 WIB.

Rencananya rolling tersebut akan dilakukan untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong pasca ditinggalkan pejabatnya atau lantaran aparatur sipil negara (ASN) tersebut kini dalam masa pensiun.

“Kan banyak kabid-kabid yang pensiun atau memang tidak cocok menenpati posisi itu. Tentu itu telah dilakukan evaluasi agar ke depan roda pemerintahan ini dapat cepat berjalan,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terkait roling ini, Wabup Tubaba Fauzi Hasan, M.M. mengatakan bahwa pihaknya hingga kini belum mempunyai rencana penyegaran bagi pejabat Tubaba. Bahkan sampai saat ini, ia belum mendapat perintah dari Bupati Tubaba Umar Ahmad, untuk melakukan rapat bersama dengan Baperjakat setempat.

“Saya menunggu perintah Pak Bupati. Jika memang segera, ya kita laksanakan. Tapi sampai saat ini saya belum dapat insturuksi dari pimpinan,”terangnya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi