oleh

Hingga Minggu (29/11), Sudah 152 Kasus Covid-19 di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Minggu (29/11), kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanggamus bertambah lagi tiga kasus, sehingga total menjadi 152 kasus.

Menurut Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus dr.Eka Priyanto, dua kasus merupakan kasus baru yang ada di kabupaten Tanggamus.

Satu kasus merupakan kasus hasil tracing dari pasien 123 Ny. A Yang ada di Kotaagung. Adapun datanya DW perempuan umur 44 tahun alamat Kusa Kotaagung sebagai pasien 150 dan LH perempuan umur 23 tahun alamat KTP Fajaresuk,Pringsewu, alamat tinggal Way Kamal Kotaagung.

“Pasien 150 dan pasien 151 merupakan kasus baru yang ada di kabupaten Tanggamus, pada kasus ini mereka tidak mempunyai keluhan secara klinis, dan pada kasus tidak pernah melakukan perjalanan ke zona merah sebelumnya,”kata Eka melalui rilis resmi yang dikirimkan, Minggu (29/11).

Dilanjutkan Eka pada pasien 150 dan 151 tidak ada keluhan sehingga diputuskan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Karena tidak adanya keluhan secara klinis dan kesanggupan pasien untuk isolasi mandiri dirumah sehingga pasien 150 dan pasien 151 diperbolehkan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah disepakati,”urai Eka.

Lalu, selanjutnya adalah pasien 152, laki-laki inisial AS usia 38 tahun alamat Kusa Kotaagung. “Pasien 152 merupakan hasil tracing dari pasien 123 kepada pasien 152 dilakukan isolasi di RSUD Batin Mangunang, Kotaagung, baik isolasi mandiri dan isolasi di rumah sakit tujuannya sama yaitu untuk memutus rantai penularan pada Covid-19,” ujar Eka.

Dalam kesempatan itu, Eka atas nama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dengan selalu pakai masker saat diluar rumah , menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan pakai sabun.

“Adapun langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan yakni tracing terhadap kontak erat dengan pasien dan penyemprotan disinfektan dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,”kata dia.

Dengan adanya penambahan tiga kasus ini,maka sekarang jumlah kasus menjadi 152, dirawat 33 orang, selesai isolasi 113 dan kematian terkonfirmasi 6 kasus.(ehl/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi