oleh

Tok ! Pilkakon Serentak Tanggamus 16 Desember

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemkab Tanggamus akhirnya menetapkan Pelaksanaan pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak pada 16 Desember 2020 mendatang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Pemkab Tanggamus, Syarief Zulkarnaen ketika dikonfirmasi radarlampung.co.id mengatakan, sebanyak 220 pekon akan menggelar pilkakon.

Sejak 25 November 2020 lalu, panitia pilkakon telah mulai melaksanakan tahapan. Hal ini sesuai dengan hasil zoom meeting dengan Kemendagri.

“Kegiatan- egiatan yang tidak melibatkan massa atau orang banyak boleh dilakukan sebelum tanggal 9 Desember. Jadi untuk kampanye dan sebagainya baru dapat dilakukan pasca 9 Desember Setelah Pilkada serentak. Dengan tetap protokol kesehatan covid-19,” kata Syarief.

Dijelaskannya, pelaksanaan pilkakon 16 Desember tetap harus memperhatikan sejumlah syarat. Seperti pelaksanaan Pilkada serentak aman. Karena ini terkait dengan pengamanan TNI /Polri. “Selanjutnya eskalasi penyebaran covid-19 di Tanggamus terkendali peningkatan jumlahnya. ini juga menjadi sarat utama dari Menteri , karena menurut menteri jangan sampai Pilkakon menimbulkan klaster baru. Mudah mudahan Pelaksanaan Pilkakon terlaksana dengan baik, dan berlangsung damai serta didukung semua pihak ,” katanya. (ehl/wdi)

Komentar

Rekomendasi