oleh

Antisipasi Peredaran DBD, Kecamatan Bumi Waras Gelar Lokakarya Lintas Sektoral

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mengantisipasi penyebaran Demam Berdarag Dengue (DBD), Lintas Sektoral Triwulan IV Kecamatan Bumi Waras menggelar lokakarya, pada Senin (30/11).

Sekretaris Kecamatan Bumi Waras Zulhelmi menuturkan, lokakarya lintas sektoral tersebut rutin dilakukan dalam menyamakan persepsi, langkah, dan gerak untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di kecamatan setempat.

“Banyak yang kita bahas, terutama menyangkut menghadapi masa pandemi Covid-19, serta penyebaran DBD di sini (Bumi Waras, red). Mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (30/11).

Mengenai DBD, menurutnya Puskesmas Sukaraja telah melakukan fogging di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Bumi Waras. “Cuma kalau saat ini kita melakuka fogging apabila menemukan kasus DBD,” tuturnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapat laporan kasus DBD di kecamatan setempat. Meski masih nihil, pihaknya rutin melakukan sosialisasi dan pemberian obat jentik nyamuk kepada masyarakat

“Alhamdulilah masih aman. Sosialisasi selalu dilakukan melalui kegiatan Posyandu, Poskeskel, dan kegiatan lain. Kalau data DBD tahun lalu saya kurang paham karena ada di Dinkes dalam hal ini Puskesmas Sukaraja,” ucapnya.

Ditanya mengenai peredaran Covid-19, Zulhelmi menerangkan pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan, terutama pelaksanaan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker). (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi