oleh

Hari Ini, Bandara Gatot Subroto Waykanan Mulai Layani Penerbangan Perintis, Ini Tarifnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bandara Gatot Subroto Waykanan hari ini (30/11) mulai melayani penerbangan perintis untuk komersial.

“Iya, akan mulai operasional Senin. penerbangan ini biaya operasionalnya dibantu Kemenhub,” terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Bambang Sumbogo, melalui pesan WhatsApp, Minggu (29/11).

Kepala Bandara Gatot Subroto Mochammad Mega Herdiyansya menyebutkan, sementara penerbangan perintis dengan subsidi pemerintah pusat yang alokasi anggarannya berada di kementerian perhubungan.

“Kedepan diharapkan dari beroperasinya penerbangan perintis ini mampu menampilkan data potensi penumpang yang bisa memancing penerbangan komersial tanpa subsidi dari pemerintah pusat maupun daerah,” tambah Mega.

Menurutnya, operasional bandara ini merupakan permintaan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sementara operasional bandara ini hanya pada Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Di mana jadwal penerbangannya 09.15 WIB kedatangan 10.00 WIB harga Rp341.400. Untuk rute Waykanan Lampung keberangkatan 10.10 WIB, kedatangan 10.40 WIB harga Rp235.600.

Lalu Lampung-Waykanan keberangkatan 11.27 WIB, tiba 12.04 WIB harga Rp270.600. Waykanan-Palembang keberangkatan 12.14 WIB, tiba 12.59 WIB Rp266.000.

Ditambahkan Pjs. Bupati Waykanan Mulyadi Irsan, dirinya turut berbangga bandara Gatot Subroto mulai beroperasi. Karena menurutnya dapat membantu warga Waykanan dalam berpergian.

“Alhamdulillah dengan mulai beroperasinya bandara ini, saya turut bahagia karena bisa membantu warga Waykanan dalam berpergian. Tapi saya minta juga mari bersama-sama kita jaga, agar bisa terus beroperasi dan dapat ditingkatkan,” jelas Mulyadi. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi