oleh

KPU Lamtim Terima Logistik Form Pilbup

Radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur kembali menerima logistik pemilihan bupati dan wakil bupati, Senin (30/11).

Kali ini, logistik yang diterima berupa form dari berbagai jenis. Antara lain, form model C salinan hasil KWK sebanyak 20.200 lembar dan model C pendamping KWK sebanyak 10.100 lembar serta name tag Linmas sebanyak 4.040 lembar.

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan, logistik yang diterima tersebut kemduian disimpan di gudang yang berlokasi di Stadion Mini Bumi Tuwah Bepadan Sukadana.

Dilanjutkan, masih ada sejumlah logostik yang belum diterima KPU Lamtim. Antara lain, gambar pasangan calon yang akan ditempel di TPS serta alat pelindung diri berupa masker.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah semua logistik diterima maka akan segera dikemas dalam kotak suara. Setelah itu, kotak suara akan dibungkud plastik. Pasalnya, sebelum didistribusikan kotak suara yang berisi logistik itu akan disemprot desinfektan. Itu untuk mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19).

Kemudian baru didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan mulai 6 hingga 7 November 2020. Begitu juga setelah diterima PPK, maka kotak suara yang berisi logistik juga akan disemprot desinfektan. “Selain untuk disemprot pengemasan logistik yang dilapisi plastik itu juga untuk mengantisipasi basah akibat siraman air hujan saat distribusi,”paparnya.

Ditambahkan, setelah diterima PPK, logistik akan didistribusikan ke panitia pemungutan suara mulai 7 hingga 8 November 2020. Kemudian, dari PPS ke Kelompok Panitia pemungutan suara ( KPPS) pada 8 November 2020 atau 1 hari sebelum pemungutan suara (H-1). (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi