oleh

PAN Kota Kebagian Jatah Saksi di Lima Kecamatan

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPD PAN Kota Bandarlampung mengusung pasangan calon M.Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo pada Pilwakot 9 Desember mendatang. Saat ini, partai yang dinahkodai Wahyu Lesmono itu tengah fokus pada pembekalan saksi.

Kepada Radar Lampung, dia mengatakan dalam urusan saksi untuk memenangkan Yutuber, pihaknya mendapatkan jatah di lima Kecamatan.
Rinciannya, Telukbetung Utara, Telukbetung Timur, Telukbetung Selatan, Kemiling, dan Langkapura. Di mana, total saksi dari PAN untuk pemenangan Yutuber di lima Kecamatan itu berjumlah 420 orang. “Saat ini kesemuanya masih dalam proses pembekalan dan pelatihan saksi. Kita berikan waktu tiga hari untuk pembekalan itu,” kata dia, Senin (30/11).

Mantan Anggota DPRD Kota Bandarlampung itu mengatakan, pertama diakukan pembekalan dan pelatihan saksi untuk wilayah Telukbetung Selatan. Kemudian diikuti kecamatn lainnya hingga tiga hari ke depan. “Ada 84 orang yang diberikan pelatihan. Lainnya menyusul di hari berikutnya,” kata dia.

Wahyu bilang, saksi merupakan poin penting di dalam perhelatan pilkada. Di mana, saksi merupakan ujung tombak pemenangan salahsatu calon. Karenanya, dia menekankan kepada seluruh saksi dari PAN di lima kecamatan tersebut agar benar-benar serius dan memilki integritas mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Untuk itu, kita berikan pemahaman-pemahaman dan penguatan, agar seluruh saksi ini bisa memiliki integritas untuk memenangkan Yutuber,”imbuhnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi