oleh

Pendidikan Bahasa Lampung Unila Tunggu Proses Visitasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah melalui perjalanan panjang, program studi S1 pendidikan Bahasa Lampung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 2.

Dekan FKIP Unila Patuan Raja melalui Wakil Dekan I FKIP Sunyono mengatakan, FKIP menerima rekomendasi dari LLDikti untuk pembukaan prodi S1 Bahasa Lampung.

“Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan rekomendasi dari LLDikti. Kemarin kami presentasi, lalu dinyatakan layak, dan kami langsung diberikan rekomendasi,” kata Sunyono, Selasa (1/12).

Dikatakan Sunyono, dalam rekomendasi itu dinyatakan, prodi yang diusulkan dan dimungkinkan untuk dibuka yakni prodi S1 pendidikan Bahasa Lampung karena belum ada perguruan tinggi di Lampung yang menyelenggarakannya.

Kemudian, lanjutnya, prodi tersebut memungkinkan untuk dibuka dengan melihat kompetensi lulusan yang ditargetkan, dan manajemen pengelolaan perguruan yang baik.

“Surat rekomendasi ini berlaku satu tahun ke depan. Dan ini juga tidak bisa digunakan sebagai dasar penyelenggaraan prodi yang diusulkan. Oleh karena itu, kami segera mengirimkan surat rekomendasi ini ke direktorat kelembagaan Kemdikbud agar segera diproses,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu visitasi dan penerbitan surat keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan untuk pembukaan prodi tersebut.

“Kita akan persiapan untuk visitasi oleh kementerian. Ini hal yang sudah lama kami tunggu. Semoga penerimaan mahasiswa baru tahun mendatang, prodi S1 pendidikan Bahasa Lampung sudah bisa menerima mahasiswa baru,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi