oleh

150 Orang PTPS Bakal Dirapid Ulang

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bawaslu Provinsi Lampung bakal merapid test ulang Pengawas TPS yang kedapatan reaktif pada 26-28 November 2020.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, berdasarkannhasil dari 10.675 Pengawas TPS yang rirapid test di delapan kabupaten/kota penyelenggara pilakada serentak di Lampung.

“Ita berdasarkan data itu, ada 150 orang yang reaktif,” kata dia kepada Radar Lampung, Selasa (1/12).

Dia melanjutkan, bakal menindaklanjuti para Pengawas TPS yang kedapatan reaktif ini dengan dilakukan rapid test ulang. “Kita sudah monitor agar temen-temen kabupaten/kota berkoordinasi dengan satgas Covid di masing-masing daerah. Jika memang masih reaktif, ya dilakukan swab test,” kata dia.

Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Provinsi Lampung Karno Ahmad Satarya menjelaskan, hasil rapid secara bertahap dan berkelanjutan akan dilaporkan kepada Bawaslu Republik Indonesia. “Datanya nanti akan kami kirim ke Bawaslu RI secara berkelanjutan dan bertahap, sampai pemilihan berlangsung,” ungkapnya.

Karno, sapaannya menambahkan,  rapid test tersebut bukan untuk yang pertama dan terakhir kali.“Sampai dengan menjelang pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember mendatang, masih ada lagi rapid test lainnya untuk jajaran kami di bawah,” jelasnya.

Senada, Kepala Bagian Administrasi Mimi Abriyani menyatakan, dari 10.675 PTPS yang di rapid, tidak semuanya hadir datang untuk mengikuti rapid ini.“Banyak juga yang tidak memungkinkan untuk datang mengikuti rapid test, ada yang terbentur dengan urusan keluarga, sakit dan urusan pribadi. Sehingga, mereka tidak bisa datang, tapi kami upayakan agar segera bisa melakukan rapid susulan,” tegasnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi