oleh

Anna-Fritz Wacanakan Normalisasi Saluran Irigasi di Hadimulyo Barat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir akan melakukan normalisasi saluran irigasi di RW 09 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat jika nantinya mendapat amanah memimpin Kota Metro.

“Tadi saya sudah keliling dan melihat di RW 09 ini. Untuk permasalahan banjir, jangka pendek nanti akan dilakukan pengerukan sungai di sini karena sudah mengalami pendangkalan,” kata Anna Morinda usai kampanye kirab di RW 09 Kelurahan Hadimulyo Barat, Selasa (1/12).

Selain itu, nantinya warga harus diberikan edukasi untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, selain pendangkalan penumpukan sampah juga menyebabkan aliran sungai tersumbat dan banjir.

“Ini untuk jangka panjangnya. Karena ya tadi masih ada penumpukan sampah. Karena itu masyarakat juga diberikan edukasi untuk tidak membuang sampah sembarangan,” paparnya.

Menurutnya, RW 09 merupakan wilayah padat penduduk. Karena itu, pihaknya juga mengimbau warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Di sini ada sekitar 1.300 jiwa dan ada tiga TPS. Ini sudah menjadi tugas kita untuk mengedukasi terkait dengan pilkada. Termasuk juga untuk mengedukasi warga agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk juga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Salah satu warga, Agus Effendi menuturkan, Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir adalah calon yang sesuai untuk memimpin Kota Metro. Sebab menurut dia, Anna-Fritz mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya yakin Anna-Fritz akan memenangkan Pilkada Kota Metro. Karena beliau adalah sosok yang mengayomi, mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mana-mana yang perlu dibantu, beliau sangat faham,” ucapnya.

Hal sama dikatakan Ketua RW 09, Satimi. Pihaknya meminta agar nantinya ketika Anna-Fritz terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro bisa memperhatikan masyarakat Kota Metro.

“Kami juga berharap ketika Anna-Fritz terpilih jalan di sini bisa diperbaiki. Karena jalan ini dulu yang bangun adalah pak Lukman Hakim. Dan kami sudah ajukan perbaikan tapi tidak terealisasi,” imbuhnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi