oleh

Apel Persiapan Pilkakon, Sekkab Ingatkan Potensi Gangguan Keamanan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus menggelar apel persiapan pemantauan tahapan lanjutan pemilihan lepala pekon (Pilkakon) serentak di lapangan pemkab, Rabu (2/12).

Kegiatan tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten Hamid H. Lubis dan diikuti kepala organisasi perangkat daerah serta Pj. kepala pekon.

Hamid H. Lubis dalam amanatnya mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, apel tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, kecamatan, pemerintah pekon, panitia pemilihan dan komponen lainnya.

Dengan begitu, pelaksanaan pilkakon di Tanggamus pada Rabu (16/12), dapat terwujud sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Kemudian berlangsung aman, damai, tertib dan lancar.

Pemilihan kepala pekon yang akan dilaksanakan memiliki potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Hal itu disebabkan karena masyarakat berinteraksi dan berhubungan langsung dengan calon yang akan dipilih. Sehingga terjadi dinamika sosial, perbedaan pendapat, sesama saudara, keluarga dan teman. Itu sudah pasti terjadi,” papar Hamid.

Untuk meminimalkan potensi kerawanan yang ada, seluruh pihak terkait, baik panitia pilkakon, tim pengawas, BHP dan calon kepala pekon diminta selalu
berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kepada camat dan tim fasilitasi pilkakon tingkat kabupaten, agar secara proaktif melakukan monitoring dan pembinaan terhadap setiap tahapan. Lakukan langkah penyelesaian yang komprehensif terhadap setiap permasalahan,” tegasnya. (ehl/rnn/ais)

 

Komentar

Rekomendasi