oleh

Sasaran Tanam Padi Lamtim MT I Seluas 66.960 Hektare

RADARLAMPUNG.CO.ID-Memasuki musim penghujan tahun ini sejumlah petani sawah di Kabupaten Lampung Timur mulai menggarap lahannya. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Timur David Ariswandy menjelaskan, untuk musim tanam I yang dimulai Oktober 2020 hingga Maret 2021 sasaran tanam padi sawah seluas 66.960 hektar yang tersebar di 24 kecamatan.

Dari sasaran tanam tersebut, hingga saat ini yang telah terealisasi 1.776 hektar yang tersebar di 15 kecamatan. Dilanjutkan, untuk MT I sasaran tanam paling luas di wilayah Kecamatan Jabung, yakni 6.740 hektar dan telah terealisasi 252 hektar. Kemudian, Kecamatan Wawaykarya dengan sasaran 4.019 hektar dan telah terealisasi 217 hektar.

Lebih lanjut dijelaskan, realisasi sasaran tanam masih rendah karena sebagian besar lahan sawah di Lamtim baru saja panen. Selain itu, untuk wilayah kecamatan Batanghari dan Sekampung belum mulai tanam karena masih ada perbaikan di saluran irigasi. “Setelah perbaikan irigasi selesai maka realisasi sasaran tanam MT I diharapkana dapat tercapai,”jelas David Ariswandy, Selasa (1/12).

Ditambahkan, Lamtim merupakan penyumbang salah satu penyumbang beras di Provinsi Lampung dengan total produksi mencapai 700.233 ton. “Kami optimis tahun depan produksi padi Lamtim akan meningkat,”imbuh David Ariswandy. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi