oleh

Beredar Video Mobil Dilempari Batu di Tol, Ini Penjelasakan HK Terbanggi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Beredar video berdurasi 2.20 menit terkait adanya kendaraan yang dilempari saat melintasi jalan tol. Mengenai informasi yang menyebutkan lokasi tersebut terjadi di Mesuji, atau ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) dibantah Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terpeka Yoni Satyo.

Menurut Yoni, dalam video tersebut bukan terjadi di ruas tol yang dikelolanya. Kemungkinan terjadi di ruas tol yang dikelola Waskita Sriwijaya Tol (WST) di ruas Kayuagung-Jakabaring.

“Kalau melihat mobil patroli dan rompinya, bukan dari PT HK. Karena logonya tertulis WST,” jelas Yoni.

Meskipun begitu, pihaknya juga fokus dalam menangani adanya pelemparan batu yang juga kemungkinan terjadi di ruasnya. Yoni mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan TNI/Polri dalam melakukan pengawasan rutin di ruas Terpeka.

“Kami secara rutin Memastikan langsung ke lapangan bahwa Jalan Tol HK kondusif. Bahkan HK mengerahkan 20 anggota TNI-Marinir dalam Kondisi Normal. Dan akan melakukan penebalan anggota/penambahan anggota pengamanan saat Nataru, baik TNI maupun dari Kepolisian,” jelasnya.

Selanjutnya, HK juga menempatkan pengawasan tidak hanya di gerbang tol, rest area dan setiap kantor HK. Namun juga daerah yang diduga rawan.

“Penjagaan ada tang standby di Gerbang Tol, Rest Area dan Kantor. Dan ada yg melakukan Observasi keliling Jalan Tol. Kami juga fokus di daerah yang diduga rawan, yaitu daerah perbatasan Sumsel – Lampung, di Sodong,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi