oleh

Bupati Mesuji Berikan Bantuan Paket ODF ke Masyarakat

Radarlampung.co.id – Bupati Mesuji Saply TH melakukan Penyerahan Bantuan Paket ODF dan bantuan Stunting secara simbolis di Desa Tirtalaga Kecamatan Mesuji, Kamis (3/12).

Bupati Mesuji, Saply menjelaskan, Kesehatan masyarakat sangat berkaitan erat dengan perilaku dan lingkungan. Perilaku sangat berperan penting dalam menentukan derajat kesehatan. Penyakit dengan kategori Penyakit Tidak Menular sebenarnya bisa dicegah dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Di samping itu, lingkungan juga memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan.

“Nah, program ODF atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBABS) merupakan salah satu upaya yang dicanangkan untuk membiasakan masyarakat berperilaku hidup bersih dalam upaya pencegahan penyakit,” ungkap Saply.

Menurutnya, penyakit berbasis lingkungan diantaranya penyakit diare, tifoid, cacingan, dan lain sebagainya. Selain itu, penyakit tersebut juga dapat menyebabkan timbulnya kondisi stunting pada bayi dan balita.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat guna mencapai lingkungan yang sehat dan kehidupan yang sehat untuk mencegah stunting dan berbagai penyakit lainnya dalam rangka peningkatan taraf kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (muk/yud)


Komentar

Rekomendasi