Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan untuk Guru Ngaji, Penceramah Hingga Marbot

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan bantuan kepada guru ngaji, penceramah, marbot dan P3N. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah kepada majelis taklim, guru ngaji, penceramah, marbot dan P3N. Kegiatan berlangsung di GSG Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kamis (3/12).

Bupati mengatakan, selain bentuk apresiasi Pemkab Tanggamus kepada para ahli agama, bantuan ini merupakan perhatian ditengah situasi ekonomi sulit seperti sekarang karena pandemi virus Corona.

“Semoga bantuan ini dapat membantu menghadapi dampak Covid-19. Terutama di bidang pangan, sehingga masyarakat Tanggamus secara umum, dapat merasakan kenyamanan, terjaganya daya beli dan
keberlangsungan kegiatan ekonomi,” kata Dewi.

Baca Juga:   Kapolres Tanggamus Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Bahas Kamtibmas Jelang Ramadan

Dilanjutkan, majelis taklim, guru ngaji, penceramah, marbot dan P3N berada di garis terdepan dalam mendidik karakter yang unggul dan berakhlak mulia. Sebab, membangun karakter lebih sulit dibandingkan dengan membangun fisik.

“Semoga insentif atau bantuan yang kami berikan ini bisa membantu para penerima untuk terus berkiprah dengan penuh semangat dan keikhlasan, tegasnya.

Baca Juga:   Antisipasi Kenaikan Harga, Pemkab Tanggamus Siapkan Operasi Pasar

Sementara, Kabag Kesra Tanggamus Arpin mengatakan, bantuan diberikan kepada 1.800 kelompok majelis taklim. Masing-masing sebesar Rp500 ribu.

Kemudian masing-masing 302 guru ngaji dan penceramah. Penerima mendapatkan Rp600 ribu.

“Lalu untuk P3N sebanyak 37 orang, masing-masing menerima Rp750 ribu. Selanjutnya Marbot sebanyak 1.000 orang, masing-masing Rp200. Kemudian Sekolah Minggu 40 orang, masing-masing menerima Rp750 ribu,” urai Arpin. (ehl/Iqb/ais)

Baca Juga:   Bupati Lamtim Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

 



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…