oleh

PDIP Klaim Paling Solid

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPC PDI Perjuangan Bandarlampung mengklaim dalam kondisi paling solid untuk memenangkan pasangan calon (paslon) wali kota-wakil wali kota Eva Dwiana-Dedy Amarullah.

Soliditas ini muncul dengan selesainya konsolidas interal. Mulai dari kepengurusan anak ranting, ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC), sampai DPC PDIP Bandarlampung.

Ketua DPC PDIP Bandarlampung Wiyadi mengatakan, konsolidasi dilakukan dalam 43 titik. Dihadiri langsung oleh Eva Dwiana. Dalam pengawalan suara setelah pencoblosan 9 Desember 2020, PDIP juga sudah selesai melakukan rekrutmen dan pelatihan saksi.

”Di Bandarlampung ada 1.700 TPS (tempat pemungutan suara). Kita siapkan per TPS ada enam orang. Ada saksi di luar dan dalam TPS,” kata Wiyadi kepada Radarlampung.co.id.

Sementara, untuk penghitungan suara tingkat kelurahan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan, PDIP menempatkan masing-masing lima orang saksi. Begitu juga saksi di tingkat KPU Bandarlampung, sebanyak lima orang.

Ketua DPRD Bandarlampung ini melanjutkan, tim pemenangan juga mewaspadai adanya politik uang menjelang hari pemungutan suara 9 Desember 2020. Salah satunya dengan menjadikan rumah pengurus partai di tingkat lingkungan menjadi Posko Satgas Anti-Politik Uang.

”Kami bentuk lima orang per lingkungan. Jadi setiap kelurahan, ada 15 satgas. Di Bandarlampung ada 126 kelurahan,” ucapnya. (dna/ais)

Komentar

Rekomendasi