oleh

Pengacara Alpin: Tusukan Tidak Mengarah ke Kepala Syekh Ali Jaber

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengacara Alpin Ardian, Ardiansyah, S.H. menyatakan ada hal krusial dalam kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Salah satunya arah tusukan yang dilakukan Alpin.

Hal ini disampaikan Ardiansyah usai mendampingi Alpin dalam sidang lanjutan, Kamis (3/12). Tiga saksi dihadirkan. Yakni pihak EO, asisten Syekh Ali Jaber dan paman Alpin.

“Kita tidak menampik adanya peristiwa tersebut. Namun yang menjadi hal krusial yaitu arah tusukan. Kami tetap berpendapat, dari video yang beredar, jika tusukan itu mengarah ke lengan kanan. Bukan ke leher Syekh Ali Jaber,” kata Ardiansyah di Mapolresta Bandarlampung.

Hal lain, sebagaimana disampaikan paman Alpin. Yakni, yang bersangkutan pernah berobat ke klinik kejiwaan.

“Dia pernah dibawa ke klinik. Sehari-harinya dia juga sering meracau. Pada saat sebelum kejadian, terdakwa juga terlihat risau dan gelisah,” urainya.

Dilanjutkan, saksi dari pihak Syekh Ali Jaber membenarkan peristiwa penusukan tersebut.

“Sesungguhnya (tusukan) terdakwa tidak mengarah ke kepala korban. Video tidak terlihat ada pergerakan dari Syekh sendiri. Saksi mengungkapkan ada pergerakan sedikit. Nah, sedikit ini yang susah menafsirkannya,” ungkapnya.

Ke depan, terus Ardiansyah, pihaknya diminta menghadirkan lima saksi dalam sidang selanjutnya.

“Dari kami belum ada saksi yang dihadirkan. Masih menunggu semua saksi dari JPU. Rencananya lima saksi nanti kita hadirkan,” pungkasnya. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi