oleh

Kementar Ketua Bawaslu Tentang Debat Ketiga: Pasangan Calon Masih Keluar Dari Tema

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasangan calon wali dan wakil wali kota Bandarlampung masih belum fokus pada tema yang telah ditetapkan pada debat publik putaran ketiga ini.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan, dari awal debat publik ketiga ini pihaknya telah mengawasi, sehingga pihaknya menilai secara prosedur debat publik sudah berjalan lumayan baik dari pada sebelumnya.

Tetapi secara substansi, lanjut dia, masih kurang greget. Itu lantaran ada beberapa hal yang belum fokus kepada tema tersebut. Ya, pasangan calon dinilai masih mengambang, masih terlalu umum, belum fokus ke tema yang sudah disiapkan.

Menurutya, seharusnya masyarakat sudah bisa menilai soluasi apa yang ditawarkan oleh para pasangan calon terhadap masalah Covid-19, penanganannya, infrastrukturnya, pembangunan kesehatan yang terabaikan, dan banyak yang terlewatkan oleh para pasangan calon.

“Saya lihat secara prosedur sudah baik dibandingkan tahap kedua kemarin. Hanya secara substansi belum mengena,” katanya usai pagelaran debat publik di Emersia Hotel, Jumat (4/12).

Sementara, Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi berharap, rangkaian debat publik yang ketiga ini menjadi rangkaian untuk menyakinkan publik kepada pasangan calon terkait visi misi dan programnya.

“Tadi sudah kita lihat, pasangan calon bisa mengeluarkan gagasannya, programnya, dan mengeluarkan kemampuannya menyampaikan hal-hal yang menjadi program mereka lima tahun ke depan,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi