oleh

Tim SAR Temukan Satu Korban Kapal Terbalik di Labuhan Maringgai

RADARLAMPUNG.CO.ID– Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban kecelakaan kapal di Labuhan Maringgai, Lampung Timur Rabu (2/12). Kecelakaan di laut itu bermula Selasa (1/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebuah perahu nelayan Mutiara Jaya terbalik akibat hantaman ombak. perahu tersebut diawaki oleh empat orang. Dua orang selamat dalam peristiwa itu. Sementara tiga orang hilang atas nama Umar, Rasmin dan Imron.

Jumat (4/12), sekitar pukul 17.05 WIB tim SAR mendapat informasi dari nelayan melihat jenazah terapung. Tim SAR Gabungan menggunakan RIB 02 menuju Lokasi untuk melakukan evakuasi jenazah.

Pukul 18.15 WIB Tim SAR Gabungan beserta Nelayan setempat langsung mengevakuasi korban dalam kondisi MD di titik koordinat 5° 35.610’S 105° 56.217’T Arah Selatan Tenggara dengan jarak 6.97 NM dari titik awal kejadian. Pukul 19.20 WIB proses evakuasi selesai.

Dari hasil identifikasi, korban meninggal tersebut atas nama Umar (40). Jenazah korban kemudian dibawa ke Puskesmas Labuhan Maringgai.
Kepala Basarnas Lampung melalui Kasie Operasi Basri, S.Sos membenarkan jenazah tersebut adalah Umar, salah satu awak kapal nahas. “selanjutnya Korban dibawa ke Puskesmas Labuhan Mariggai, dan Operasi SAR untuk hari ini ditutup sementara dan dilanjutkan kembali esok hari Sabtu (05/12)”, ujar Basri. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi