Usai Diresmikan Gubernur Lampung, GSABSW Metro Siap Digunakan Masyarakat

  • Bagikan
Peresmian GSABSW oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu. Foto Dikominfo Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Metro kini telah memiliki gedung bertemuan yang megah dan berada pusat kota tersebut. Gedung tersebut diberi nama Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSABSW).

Gedung dengan total luas bangunan 5.335 m² itu, terdiri dari lantai bassement seluas 2.310 m², lantai satu 2.600 m² dan lantai dua seluas 425 m² yang dibangun pada lahan seluas 6.200 m².

GSABAW yang menghabiskan anggaran Rp47 miliar untuk pembangunannya tersebut saat ini menjadi icon baru Bumi Sai Wawai yang telah diresmikan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada Sabtu 5 Desember 2020 lalu, dan dapat digunakan masyarakat.

Saat peresmian beberapa waktu lalu Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya menjelaskan bahwa pemberian nama Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai bermakna sebagai gedung pertemuan besar bagi masyarakat di Bumi Sai Wawai ini, serta sebagai wujud pelestarian budaya Lampung di Kota Metro.

Ia memaparkan bahwa luas total bangunan yakni 5.335 m² yang terdiri dari lantai bassement seluas 2.310 m², lantai satu 2.600 m² dan lantai dua seluas 425 m² yang dibangun pada lahan seluas 6.200 m².

Pengerjaan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro menurutnya berlangsung dalam tiga tahap, tahap pertama pada tahun 2018 dengan dana sebesar Rp26 miliar, tahap II pada 2019 sebesar Rp16 miliar, dan finishing pada tahun 2020 sebesar Rp5 miliar dengan nilai total dana pembangunan sebesar Rp47 miliar.

Kapasitas gedung dapat menampung sekitar 1.800 orang. Meski begitu di masa pandemi Covid-19 dibatasi hanya 600 orang saja

“Kami berharap gedung ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Metro dan dapat menjadi salah satu ciri khas kota yang membanggakan,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Gedung Sessat Agung Sai Wawai yang saat ini dilakukan peresmiannya.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi kebanggaan warga kota Metro, dari sisi kualitas, saya sangat mengapresiasi,” ungkap Arinal.

Lebih lanjut, Arinal mengungkapkan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung secara umum mendukung dan mendorong pembangunan yang dilaksanakan oleh kabupaten dan kota di Lampung. (pip/sur)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…